Mengenal Menu Omelet Sebagai Masakan Favorit Keluarga

Mengenal Menu Omelet Sebagai Masakan Favorit Keluarga

Sebagian besar orang tentu saja mengenal menu masakan yang terbuat dari telur seperti omelet. Variasi menu masakan yang mana dengan bahan dasar telur tersebut memang sangat populer hampir di seluruh dunia. Resep dari menu masakan tersebut yang terbilang sederhana juga dapat divariasikan dengan berbagai macam bahan masakan yang lainnya. Dengan demikian dapat menghasilkan suatu cita rasa yang baru dan juga lebih istimewa, lengkap dengan berbagai kandungan gizi yang seimbang.

Kandungan Gizi Pada Omelet

Di dalam satu butir telur ayam sendiri terdapat kandungan 72 kalori, kandungan kalori tersebut juga cukup untuk memenuhi kebutuhan energi pada pagi hari, terlebih lagi jika menu masakan tersebut dilengkapi dengan berbagai tambahan bahan masakan seperti sayuran, keju ataupun daging. Tidak hanya membuat cita rasanya menjadi lebih lezat, namun nilai gizinya juga akan semakin lengkap. Dengan demikian anak – anak juga dapat mendapatkan asupan energi yang lengkap sebelum nantinya memulai aktivitas di pagi hari. sebuah penelitian juga menunjukkan jika menkonsumsi telur dengan porsi yang seimbang, nantinya dapat membantu untuk meminimalkan resiko obesitas. Dengan demikian Anda juga tidak perlu lagi khawatir akan resiko obesitas.

Asal Masakan Omelet

Omelet ini sendiri dibuat pertama kali oleh Bangsa Romawi, dan pada saat itu, menu masakan khas dari Roma tersebut diberi nama ovemele yang mana berarti telur dan juga madu. Hal tersebut karena bahan dasar dari menu masakan tersebut berupa campuran dari telur dan juga madu. Dan sejak mulai dikenal bangsa lain, resep dari menu masakan tersebut semain populer dan juga bervariasi.

Resep Dan Cara Membuat Omelet

Sebagian besar anak tentunya menyukai makanan yang mana dipadukan dengan bahan seperti keju, dengan demikian Anda bisa membuatkan anak Anda omelet keju sebagai menu sarapan. Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan adalah telur ayam, Blueband, susu cair, bawang bombay cincang, jamur kancung iris, keju cheddar parut, garam dan juga merica. Untuk cara membuatnya juga sangat mudah karena Anda hanya tinggal mencampurkan telur, merica dan juga garam kemudian kocok lepas. Sambil mengocok telur tersebut, maka Anda bisa menuangkan sedikit demi sedikit susu cair sampai adonan tersebut tercampur rata. Setelah itu kocok beberapa saat dan sisihkan lebih dulu. Kemudian Anda bisa memanaskan Blueband untuk menumis bawang bombay, tumis sampai matang dan juga harum, setelah itu baru masukkan jamur kancing dan masak kembali sampai matang. Setelah matang, maka Anda bisa menuangkan adonan telur ke dalam wajan tersebut dan masak dengan api kecil, jika sudah sedikit matang, maka Anda bisa membaliknya agar merata. Jika dirasa sudah matang, maka angkat dan tambahkan parutan keju cheddar tersebut dan sajikan untuk anak dan keluarga.

Tips Membuat Omelet

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memasak omelet, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Di dalam memasak masakan tersebut, ysahakan untuk menggunakan api kecil agar nantinya tidak hangus dan matangnya merata. Api kecil tersebut nantinya akan membuat panas dapat menyebar secara lebih rata di seluruh bagian menu masakan tersebut, bahkan pada bagian dalamnya.
  2. Kemudian dalam membuat menu masakan yang terbuat dari telur tersebut, ada baiknya jika Anda merebus sayurannya terlebih dulu agar nantinya lebih matang sempurna.
  3. Selain itu sebelum menggoreng adonan telur tersebut, maka ada baiknya jika Anda mengoleskan margarin seperti Blueband terlebih dulu agar nantinya adonan tersebut tidak lengket pada wajan.
wawandowski

This entry has 0 replies

Comments open

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>